Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024

PELALAWAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (27/3), menggelar Rapat Paripurna Anggota dengan seluruh pengurus untuk membahas upaya pembinaan, pengembangan dan peningkatan organisasi olahraga di daerah ini hingga meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII di Indragiri Hulu, Oktober mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Pelalawan, Abu Mansur Almatridi SE, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, disela-sela kesibukannya. Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban KONI Kabupaten Pelalawan yang harus menggelar rapat anggota tiap tahunnya.

"Rakor ini juga sekaligus bentuk koordinasi serta persiapan-persiapan setiap pengcab olahraga dalam menghadapai Porprov tahun ini Oktober mendatang yang dilaksanakan di kabupaten di Inhu," ujarnya.

Abumansur mengatakan, sampai saat ini aktivitas olahraga untuk beberapa cabang olahraga di daerah ini masih tetap berjalan, namun selama ini dirasakan masih belum maksimal pembinaannya oleh instansi olahraga formal, baik tingkat klub, cabang, Pengcab olahraga maupun dari KONI sendiri.

"Dan ini berakibat masih rendahnya tingkat prestasi olahraga di daerah ini hampir di semua cabang olahraga. Karena itu, rapat ini salah satu tujuan utamanya adalah untuk merancang kegiatan olahraga dalam 1 tahun ke depan dengan sistem yang berkesinambungan," tegasnya.

Artinya, sambungnya, kegiatan ini harus menghasilkan pondasi pembinaan olahraga di daerah ini sehingga dapat menjadi blueprint bagi perkembangan olahraga di daerah ini ke depannya. Apalagi tahun ini, KONI Pelalawan memperoleh dana sebesar 5 Milyar bagi perkembangan olahraga di daerah ini.

"Anggaran tersebut harus kita pergunakan maksimal dengan memaksimalkan tiap cabang olahraga, yakni dengan mengangkat pelatih-pelatih yang berkompeten dalam tiap cabang olahraga agar dapat lebih profesional dan meningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Pelalawan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilaksankan oleh KONI Pelalawan dengan menggelar kegiatan rakor ini. Pasalnya, kegiatan ini selain akan dapat mengevaluasi kinerja jajaran pengurus KONI, juga dapat berkoordinasi antar pengurus dalam mempersiapkan atlitnya guna bertanding di
Porprov nanti.

"Kami juga dari KONI Riau akan mengajak kabupaten di Riau ini untuk menjadi Host dalam pelaksaan setiap cabor. Dengan begitu, maka dari Riau ini akan dihasilkan atlit-atlit yang bukan saja mampu mengarumkan nama kabupaten tapi juga Riau dalam kancah nasional dan internasional," paparnya.

Sedangkan Bupati Pelalawan HM Harris yang diwakili Kadisbupora Pelalawan H Zulkifli menyampaikan juga dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KONI Pelalawan ini. Pasalnya, kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur dalam tiap pengcab yang notabene anak dari KONI untuk melakukan persiapan-persiapan guna menghadapi Porprov ke VIII nanti.

"Pemkab Pelalawan sendiri dalam bidang olahraga, jelas sangat mendukung upaya KONI Riau dan KONI Pelalawan dalam membangun sport sains di Pelalawan ini. Sehingga dengan begitu, akan lebih banyak lagi atlit-atlit berprestasi yang dihasilkan dari daerah ini," pungkasnya. (MC Riau/lin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB