Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024

PELALAWAN - Bupati Palawan, Riau, M Harris mengeluarkan dan menetapkan surat edaran (SE) Nomor 100/PEM/2014/63 tentang pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik serta pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2014 dan berlaku bagi para aparatur pemerintah baik para PNS dan khususnya para Camat, Lurah, Kades dan perangkat desa di lingkungan pemda setempat untuk kemudian mampu menciptakan situasi kondusif jelang dan saat pemilihan umum.

"Jadi, dengan surat edaran ini, kami minta para aparatur pemerintahan kabupaten (Pemkab) Pelalawan khususnya para Camat, Lurah, kepala desa dan perangkat desa di Pelalawan dapat mentaati surat edaran ini," ujar Bupati Pelalawan M Harris kepada pers di Pangkalan Kerinci, Jumat (28/3).

Dijelaskan Harris, bahwa dalam surat edaran tersebut, para Camat, Lurah dan Kades diminta untuk tetap berada di wilayah kerja masing-masing dan tidak meninggalkan tempat tanpa izin Bupati Pelalawan, selama tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2014.

"Dalam edaran itu, para Camat, Lurah dan Kepala Desa diminta agar dapat berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pemantauan situasi perkembangan politik dalam rangka ketentraman dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Selain itu, sambung mantan Ketua DPRD Pelalawan ini, dirinya juga meminta agar para Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat melakukan evaluasi dan pelaporan atas hal-hal yang terjadi berkaitan dengan situasi politik, ketentraman dan ketertiban masyarakat kepada Bupati Pelalawan pada kesempatan pertama.

"Kemudian berkoordinasi dengan petugas pelaksana Pemilu Legislatif di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif tahun 2014, khusunya distribusi logistik Pemilu di wilayah kerja masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Ditambahkan Harris, bahwa para para Camat, Lurah, Kepala Desa dan perangkat desa, dirinya juga meminta agar seluruh PNS, pejabat dan karyawan BUMD di lingkungan Pemkab Pelalawan, dapat menjaga netralitas PNS dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Jadi, saya minta para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta seluruh PNS dilingkungan Pemkab Pelalawan, dapat menjaga netralitas dan harus bebas dari pengaruh serta intervensi semua golongan dan parpol, dan tidak terlibat Politik praktis.

Dengan demikian, maka harapan kita pelaksanaan Pemilu pada tahun 2014 ini dapat berjalan sukses dan lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (MC Riau/Iin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB