Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024

PELALAWAN - Yayasan Muallaf Ar-Risalah Pelalawan, Riau, terus memotivasi para muallaf untuk tekun belajar agama Islam, bahkan pihak yayasan akan menghadiahkan umroh gratis bagi saudara baru Islam yang mampu hafizh Al Quran dua juz.
 
"kami akan adakan suatu tantangan baru untuk para muallaf yang bisa hafal Al Qur"an sebanyak dua juz di tahun 2014 ini. Insya Allah, bagi para saudara muallaf kita yang mampu, maka akan diberikan hadiah berupa Umrah  gratis," ujar Ketua Yayasan Pembinaan Muallaf Pelalawan Ustadz M Gohan Matondang, Senin (31/3), usai melakukan safari silaturrahmi Yayasan Pembinaan Ar Risalah Pelalawan di Masjid Al Falah, Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar.
   
Ia mengatakan, selayaknya para muallaf harus bangga menjadi seorang muslim, sebab Allah telah memilih mereka menerima hidayahnya, mengangkat dan memuliakan umat Islam dari umat yang lainnya.

"Jadi, bersyukurlah saudara muallaf semua, karena mendapatkan hidayah Islam yang tiada bandingnya ini. Dan melalui Yayasan Muallaf Ar-Risalah Pelalawan ini, maka kami akan melakukan pembinaan dan pemantapan aqidah para muallaf dikabupaten Pelalawan ini khususnya kecamatan Kuala Kampar," tegas mantan penginjil Nasrani yang telah memilih Islam sejak enam tahun terkahir ini dihadapan 200 muallaf Kecamatan Kuala Kampar.

Diungkapkan Gohan, dalam rangkaian safari silaturrahmi ke Kecamatan Kuala Kampar, maka telah dibentuk pula pengurus cabang Yayasan Pembinaan Muallaf di Kecamatan Kuala kampar yang melibatkan para ustadz dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat agar program pembinaan dapat berjalan dengan baik.
   
"Alhamdulillah, dalam rangkaian safari silaturrahmi kita ke Kecamatan Kuala Kampar telah berhasil membentuk pengurus cabang didaerah ini. Untuk itu, harapan kita kedepannya, pengurus cabang di 12 kecamatan kabupaten Pelalawan ini dapat segera dibentuk untuk melakukan pembinaan dan pemantapan aqidah ummat khususnya para muallaf dikabupaten Pelalawan ini," tandas Gohan didampingi Anton Ryberg, muallaf asal Swedia yang 10 bulan lalu memilih Islam sebagai agamanya yang masuk dalam tim Yayasan Muallaf Ar-Risalah Pelalawan.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Ruslan, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan pengurus yayasan muallaf  di desanya.

"Memang jumlah para muallaf yang terbanyak di Kabupaten Pelalawan ini berada di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, karena itu pembinaan untuk para muallaf ini sangat penting sekali," paparnya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuala Kampar, Abdul Manaf memaparkan, bahwa data para muallaf terbaru saat ini di Kecamatan Kuala Kampar berkisar 250 orang yang tersebar di seluruh desa di kecamatan tersebut.

"Karena itu, sejatinya pembinaan terhadap saudara baru Islam ini menjadi tugas pokok seluruh ummat Islam agar keislaman mereka menjadi kuat," pungkasnya.
   
Diakhir rangkaian silaturrahmi tersebut, Tim Yayasan Muallaf Ar-Risalah Pelalawan melakukan pembagian dan pemberian bingkisan kepada ratusan muallaf Kecamatan Kuala Kampar berupa Al Quran dan sarung yang berasal dari muhsinin yang berinfak melalui yayasan. (MC Riau/lin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB