Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

DUMAI - Wali Kota Dumai, Riau, Khairul Anwar menyatakan, untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga, pemerintah tahun ini sudah menganggarkan dana senilai Rp10 miliar untuk pelaksanaan proyek pengadaan air bersih.

"Kami sudah memikirkan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga, dan tahun ini akan dilakukan secara bertahap dengan nilai anggaran mencapai Rp 10 miliar," kata Khairul, Selasa kepada wartawan.

Dia menjelaskan, sejauh ini banyak isu beredar bahwa kepemimpinan dirinya di pemerintahan kota Dumai tidak memikirkan untuk mengadakan proyek air bersih, namun sesungguhnya hal tersebut tidaklah benar.

Sebab, Pemko Dumai telah merancang proyek pengadaan air bersih ini dengan sebaik-baiknya demi memenuhi hajat kebutuhan hidup orang banyak dan sekaligus program prioritas pemerintah.

"Selain anggaran daerah, untuk pengadaan air bersih ini kita juga mendapat dukungan pendanaan dari pemerintah propinsi sebanyak Rp 25 miliar. Tahun ini sudah bisa dieksekusi, kalau APBD sudah ditandatangani gubernur," ujarnya.

Pengadaan air bersih yang sudah lama dinantikan warga ini, lanjut Walkot, merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memperoleh air bersih yang bersifat permanen.

"Agar pelaksanaannya berjalan lancar sesuai keinginan, kita berharap mendapat dukungan semua pihak demi suksesnya proyek pemenuhan kebutuhan air bersih di daerah ini," harap Khairul. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB

Riau Bentuk Satgas Pemulangan Pekerja Migran di Dumai

Sabtu, 24 April 2021 | 17:15:41 WIB

Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI

Kamis, 22 April 2021 | 14:49:28 WIB