Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024

PELALAWAN - Para petinggi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pelalawan, Riau, mengklaim kampanye akbar yang dilaksanakan di daerah itu adalah yang terbesar di Indonesia karena mampu menyedot ribuan masyarakat hingga memadati lapangan bola di Pangkalan Kerinci, Selasa (1/4).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Akbar Tanjung, Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan beserta seluruh para calon legislatif ini, tampak meriah, terlebih ketika pedangdut nasional Siti Badriyah memukau massa dengan goyangan dan lantunan hits andalannya yakni Bara-bere dan Berondong Tua.

Dalam orasinya, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar  Akbar Tanjung menyatakan, bahwa dirinya mengaku bangga dan puas menghadiri pelaksanaan Kampanye Rapat Umum terbuka Partai Golkar Pelalawan.

Hal itu karena menurut dia, selama dirinya mengikuti kampanye di 15 provinsi dan sejumlah kabupaten/kota di Indonesia, baru di Pelalawan yang terbesar.

"Saya menjadi saksinya pada hari ini, bahwa kampanye yang dihadiri massa terbesar ada di Kabupaten Pelalawan. Ini menandakan bahwa Golkar di Pelalawan dicintai oleh masyarakat luas. Karena Golkar memang berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Mantan Ketua DPR RI ini mengungkapkan, Partai Golkar sejak mengikuti Pemilu pada tahun 1971 hingga tahun 1997 telah meraih suara masyarakat diatas 70 persen.
Sedangkan dalam era reformasi ini, lanjut kata dia, Golkar menjadi parpol yang membawa pendekatan melalui paradigma baru dimana Partai Golkar secara aktif ambil bagian dalam reformasi yakni perubahan menuju kesejhteraan untuk semua sesuai dengan cita-cita reformasi.

"Partai Golkar juga peduli kepada masyarakat. Ini dibuktikan dengan sudah banyaknya pembangunan yang sudah didirikan oleh Bupati Pelalawan M Harris yang berasal dari Partai Golkar. Untuk itu, maka Partai Golkar akan bangun dari tidur untuk menyongsong era reformasi yang baru," bebernya.

Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga periode 1988-1993 ini menjelaskan, bahwa saat ini Golkar telah menyusun agenda dan program kedepan, tidak hanya untuk program 5 tahun tapi untuk 10 tahun mendatang.

"Untuk itu, Golkar ingin maju kedepan untuk menjadikan Indonesia sejahtera, Indonesia bersatu berdaulat mandiri dan maju dengan menciptakan SDM handal dan pengembangan Iptek melalui Kedaulatan Demokrasi. Dan Perekonomian yang bertumpu kepada sumber daya alam, Golkar juga akan menjadikan SDA sebagai daya tambah dan kesejahteraan masyarakat. Karena, platform Partai Golkar adalah kesejahteraan unruk semua lapisan masyarakat," paparnya.

Ditambahkan Mantan Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman Rakyat periode 1993-1998 ini, bahwa Partai Golkar mempunyai pemimpin yang memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan peduli terhadap masyarakat salah satunya yakni Bupati Pelalawan M Harris.

"Untuk itu, dengan dipilihnya pemimpin dari Partai Golkar ini khususnya kabupaten Pelalawan, maka sumber daya alam (SDA) yang sangat luas yang dimiliki oleh Pelalawan akan dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan dan menciptakan SDM yang siap bersaing secara nasional maupun internasional, melalui pembangunan Teknopolitan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan M Harris yang juga Bupati Pelalawan dalam orasinya menyampaikan, Golkar Pelalawan senantiasa bekerja demi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dirancang dan diterapkannya berbagai program seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Lancar dan Pelalawan Terang yang merupakan program yang sudah dirasakan masyarakat Pelalawan.

"Golkar tidak menggumbar janji, tapi Golkar menunjukkan bukti. Karena Golkar pro masyarakat dan ini yang selalu ditanam diseluruh caleg kader dan simpatisan Golkar," kata Harris.

Disebutkan mantan Ketua DPRD Pelalawan ini, bahwa semua kadernya yang maju menjadi caleg, baik untuk Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau maupun untuk DPR RI sudah siap memikul amanah untuk periode lima tahun kedepan.

Sebab caleg Partai Golkar Pelalawan, menurut dia sudah lulus seleksi dan semuanya adalah intelektual yang mampu memegang amanah dengan baik.

"Dengan demikian, maka saya berharap agar masyarakat, jangan tidak mengunakan hak pilihnya alias golput. Untuk itu, pilihlah caleg yang bisa mewakili aspirasi masyarakat untuk membangun Pelalawan lima tahun kedepan," ujarnya. (MC Riau/Iin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB