Kamis, 11 Rabiul Akhir 1442 H | 26 November 2020

DUMAI - Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai, Riau, semakin mematangkan persiapan penyambutan hari jadi kota ke 15 pada April ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan semarak dan kemeriahan.

Kabag Humas Pemkot Dumai Muhammad Wazir menyatakan, pemerintah telah merancang sejumlah kegiatan dan acara pada malam puncak peringatan HUT Kota Dumai, dan sejauh ini seluruh pihak terkait terus mematangkan rencana.

"Hari jadi kota merupakan hal yang patut kita syukuri bersama karena berdasarkan peraturan perundangan Kota Dumai terbentuk dan untuk itu pemerintah telah merancang sejumlah kegiatan semarak agar warga dapat merayakan dengan suka cita," kata Wazir, Rabu.

Dia menjelaskan, agar kegiatan dan acara berjalan baik dan sukses, pemerintah mengharapkan seluruh masyarakat kota ini untuk menghias, mengecat toko-toko dan perumahan masyarakat serta memasang umbul – umbul dan spanduk.

Pemasangan atribut dan semarak hari jadi kota Dumai ini diharapkan dapat dilakukan oleh setiap instansi, badan, dinas, kantor, kecamatan dan kelurahan, perusahaan BUMN/BUMD, sekolah, hotel dan rumah ibadah terhitung per 1 April hingga 30 April.

Selain itu, kepada seluruh aparatur sipil negara, tenaga sukarela, karyawan BUMN/BUMD dan perusahaan swasta serta hotel dan kalangan pelajar dan mahasiswa agar mengenakan pakaian busana melayu lengkap.

"Terkait hari jadi ini juga, pemerintah menghendaki semua tim menyatukan persepsi dan bertekad untuk menyelesaikan persoalan warga dengan PT Pertamina RU II. Diharapkan juga kepada para camat, lurah dan RT untuk turut serta mensosialisasikan ajakan pemerintah ini secara meluas," terangnya.

Disebutkannya, tema terkait HUT ke-15 Kota Dumai tahun ini ialah tingkatkan laju percepatan ekonomi berbasis industri guna mendukung pencapaian tujuan pelaksanaan rakernas Apeksi X. (MC Riau/ar)

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB