Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

DUMAI - Walikota Dumai, Riau, Khairul Anwar mengingatkan semua elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2014 dengan bersama-sama mewaspadai lingkungan dan menghindari gesekan yang dapat menimbulkan konflik sosial.

"Agar semua pihak tidak terjebak dalam perselisihan yang dapat menyebabkan konflik sosial di tengah masyarakat, mengingat dalam waktu dekat kita akan menghadapi pesta demokrasi," kata Khairul, Jumat (4/4).

Diterangkannya, pemilu merupakan salah satu sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan dilaksanakan secara demokratis, jujur dan adil.

Sebuah pesta demokrasi, soyogyanya perlu disambut dengan persiapan yang baik penuh antusias dan sukacita oleh segenap unsur masyarakat karena momen untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan bagi kemajuan pembangunan daerah.

"Namun tidak dapat kita pungkiri bahwa seiring dengan makin mendekatnya waktu pelaksanaan pemilu tersebut serta euforia yang ditimbulkannya, akan terjadi pula peningkatan suhu politik," terangnya.

Khairul menambahkan, sebagai negara kesatuan Republik Indonesia yang menganut paham demokrasi, kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut undang undang.

"Sebagai masyarakat yang berdaulat, memilik tanggung jawab, hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin yang akan menjalankan pemerintahan, sekaligus memilih wakilnya yang akan mengawasi jalannya kepemerintahan tersebut," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 9 April depan.

"Pilihan boleh beda, namun tujuan tetap sama yaitu penyelenggaraan pemilu damai, karena itu inilah saatnya bagi seluruh masyarakat untuk secara sadar menggunakan hak pilihnya," ucapnya. (MC Riau/ar)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB