Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

PEKANBARU - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Bagus Santoso, meluncurkan sekaligus membedah buku berjudul "Merakyat Tak Dapat Dibuat-Buat" di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (7/4).  

Buku ini dilatari oleh kegundahan hati seorang Bagus Santoso baik sebagai seorang politikus maupun tentang kehidupan sosial pemerintahan.

Tampil sebagai pembicara atau pembedah adalah Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, Dr Syafriadi, SH, MH, Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru, RHR Dodi Sarjana, dan Pembantu Dekan Fakultas Pertanian Universitas Riau, Mardiansyah.

Bagus mengatakan, buku dengan ketebalan tiga bab, 193 halaman ini berisikan kumpulan tulisan bentuk dari gundah gulana dirinya yang pernah dihimpun oleh sejumlah media masa di Riau.  

Ia mengharapkan buku tersebut akan bermanfaat dan tidak saja akan memotivasi pembaca tapi akan tergerak. "Kalau mau hebat itu tidak saja "jatah" anak-anak pejabat. Tapi dengan kerja keras semua itu akan bisa tercapai," katanya di acara tersebut.

Syafriadi menyampaikan, tulisan ini memiliki pesan kalau seseirang itu haruslah menjadi dirinya sendiri. "Tidak dengan dibuat-buat atau meniru apa yang ada pada orang lain yang suatu saat akan ketahuan aslinya," kata dia.  

Politikus sejati, menurut dia jadilah sesuai dengan karakter diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain.

Dari buku tulisan Bagus Santoso yang disusun oleh Kasri Jumiat ini, di Bab I mengambarkan potret wajah politik tanah air terdiri dari 12 tulisan.  

Bab II mengambarkan dinamika sosial negeri juga terdiri dari 12 tulisan dan bab III menggambarkan jalan terjal pemerintahan terdiri dari 14 tulisan.  (Mc Riau/ch)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB