Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Surya Maulana, menjelaskan pengajuan formasi bagi tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini disesuaikan dengan kebutuhan.

"Tentu dalam mengajukan formasi ke pusat itu telah berdasarkan kajian dan kebutuhannya, jadi khusus untuk yang tamatan SMA ini, kita ajukan dikarenakan memang kita membutuhkannya," jelas Surya, Selasa (8/4).

Surya menyebut, tidak semua pekerjaan yang ada dipemerintahan ini yang harus mengerjakan para Sarjana, seperti dalam mengtik surat dan lainnya, karena itulah Pemprov Riau memberi kesempatan kepada mereka yang tamat SMA untuk mengikuti seleksi masuk CPNS.

"Ini juga sejalan dengan yang menjadi bahan pertimbangan pak Gubernur, karena masih banyak tamatan SMA itu setiap tahunnya tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga mereka mengangur," sebut mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau ini.

Ditanya apakah penerimaan CPNS tingkat SMA itu telah mendapat persetujuan dari BKN, Surya menjelaskan bahwa dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu, BKN memberi sinyal membolehkan.

"Yang jelas kita akan ajukan dulu, dan tentunya kita berharap BKN bisa mengakomodir, karena memang itu berdasarkan kebutuhan Pemprov Riau," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Pemprov Riau akan mengajukan penerimaan CPNS sebanyak Seribu orang, Seratusan diantaranya untuk formasi tamatan SMA. (MC Riau/mad)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB