Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

PEKANBARU - Untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif, Rabu (9/4), Polresta Pekanbaru akan menerjunkan sebanyak 939 personil yang umumnya akan di tempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dan PPS yang ada di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Hariyanto melalui Waka Polres AKBP Sugeng Putut Wicaksana dalam keterangannya Selasa (8/4) di Pekanbaru mengatakan, untuk personil yang ditugaskan di TPS jumlagnya 562 orang.

Sedangkan sisanya merupakan pasukan cadangan Dalmas yang ditugaskan di pos-pos polisi dan berugas melakukan patroli di wilayah Pekanbaru, termasuk memantau semua TPS dan PPS saat penghitungan surat suara di tingkat PPS kelurahan.

Menyinggung jumlah personil polisi yang ditugaskan menjaga TPS dengan jumlah TPS yang ada, Sugeng mengatakan nantinya TPS yang berdekatan akan dijaga oleh saru petugas. Sedangkan untuk TPS yang jaraknya berjauhan akan dijaga satu personil polisi.

Dikatakannya, selain adanya personil polisi, di setiap TPS itu juga ada dua anggota Linmas yang ikut menjaga keamanan. Jadi mereka itu yang nantinya akan membantu personil kepolisian dalam menjaga keamanan di masing-masing TPS.

Terkait pelaksanaan Pileg ini, Sugeng menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pileg yang merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia ini bisa berjalan baik dan aman.(MC Riau/ad)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB