Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020

PEKANBARU - Sejumlah atlet andalan Riau dari beberapa cabang olahraga batal melakukan eksodus ke provinsi lain, setelah sebelumnya rencana itu sempat membuat Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau bingung, karena sebenar lagi akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung.

Terkait hal itu, KONI Riau langsung memanggil seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) yang atletnya akan hengkang itu untuk membicarakan hal tersebut. Dari sini disepakati untuk melakukan pendekatan langsung terhadap para atlet.

"Dari pendekatan yang telah kami lakukan, alhamdulillah sejumlah atlet sudah membayalkan hengkang dari Riau. Mereka akhirnya menyatakan siap kembali mendukung Riau setelah beberapa keinginannya dipenuhi," ungkap Sanusi Anwar, Wakil Ketua Bimpres KONI Riau, Selasa (8/4) di Pekanbaru.

Disebutkannya untuk atlet PABBSI Riau ada lima orang yang menyatakan akan pindah ke daerah lain. Ketiga tersebut sebenarnya sudah pindah, tapi setelah dilakukan pendekatan, mereka akhirnya bersedia kembali ke Riau.

Dia menyebutkan, para atlet tersebut pindah ke provinsi lain pada umumnya beralasan karena kurang perhatian dari Pengprov cabor tempatnya bernaung. "Juga disebabkan adanya janji-janji yang belum terpenuhi," ungkapnya.

Dia berharap melalui pendekatan-pendekatan yang terus dilakukan terhadap para atlet yang eksodus ke provinsi lain ini, diharapkan mereka akan kembali lagi ke Riau dan berjuang kembali membawa nama harus Riau. (MC Riau/ad)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB