Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

PEKANBARU - Sejumlah atlet andalan Riau dari beberapa cabang olahraga batal melakukan eksodus ke provinsi lain, setelah sebelumnya rencana itu sempat membuat Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau bingung, karena sebenar lagi akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung.

Terkait hal itu, KONI Riau langsung memanggil seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) yang atletnya akan hengkang itu untuk membicarakan hal tersebut. Dari sini disepakati untuk melakukan pendekatan langsung terhadap para atlet.

"Dari pendekatan yang telah kami lakukan, alhamdulillah sejumlah atlet sudah membayalkan hengkang dari Riau. Mereka akhirnya menyatakan siap kembali mendukung Riau setelah beberapa keinginannya dipenuhi," ungkap Sanusi Anwar, Wakil Ketua Bimpres KONI Riau, Selasa (8/4) di Pekanbaru.

Disebutkannya untuk atlet PABBSI Riau ada lima orang yang menyatakan akan pindah ke daerah lain. Ketiga tersebut sebenarnya sudah pindah, tapi setelah dilakukan pendekatan, mereka akhirnya bersedia kembali ke Riau.

Dia menyebutkan, para atlet tersebut pindah ke provinsi lain pada umumnya beralasan karena kurang perhatian dari Pengprov cabor tempatnya bernaung. "Juga disebabkan adanya janji-janji yang belum terpenuhi," ungkapnya.

Dia berharap melalui pendekatan-pendekatan yang terus dilakukan terhadap para atlet yang eksodus ke provinsi lain ini, diharapkan mereka akan kembali lagi ke Riau dan berjuang kembali membawa nama harus Riau. (MC Riau/ad)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB