Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau yang juga dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Kordias Pasaribu menyebutkan, masalah banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru sudah sangat meresahkan warga.

Jangankan hujan lama dan lebat seperti yang terjadi belakangan ini, tapi kata dia hujan satu jam saja sudah membuat  Kota Madani ini banjir di mana-mana.

"Sudah jadi keresahan warga Kota saat ini, tiap hujan datang pasti terjadi banjir dimana-mana.  Bahkan bisa mencapai ketinggian yang menghawatirkan.  Tidak saja melanda rumah warga tapi juga mengenangi jakan-jalan yang ada bahkan jakan protokol sekalipun," katanya.

Dia mengakui keresahan tersebut selalu disampaikan masyarakat pada dirinya terutama saat reses.

Untuk itu politisi PDI-P ini berharap, masalah penanganan banjir ini harus jadi perhatian serius dari pemerintah terutama pemerintah Kota Pekanbaru.  "Untuk saat ini drainase yang ada sudah mesti dilakukan pembenahan yang harus bisa menampung debit air yang ada.  Begitu juga dengan bangunan harus yang ramah lingkungan," tambahnya.

Disampaikan juga, peran serta seluruh elemen masyarakat juga harus dominan dalam mencegah terjadinya banjir.  Terutama bagaimana menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak membuang sampah dalam saluran air atau anak sungai yang ada.

"Lahan atau daerah resapan air sudah semakin berkurang akibat pembangunan.  Untuk itu diperlukan drainase yang memadai dalam menampung air," tambahnya berharap. (MCR/Ch)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB

Berikut Angka Realisasi Vaksinasi Tahap II di Riau

Rabu, 03 Maret 2021 | 19:04:17 WIB