Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021

PEKANBARU - Adanya tuntutan mahasiswa belakangan ini terkait anjloknya harga kelapa bahkan juga komiditi lain seperti karet dan kelapa sawit ke DPRD Riau diapresiasi oleh Komisi II.

Kalangan wakil rakyat itu berjanji akan cari solusi dengan melakukan komunikasi inten dengan OPD terkait dan Pemerintah Pusat.

"Pertama kita apresiasilah apa yang diperjuangkan mahasiswa ini. Kita akan berusaha carikan solusinya bagaimana tiga komoditi tersebut jadi stabil dan normal.  Ini petlrmasalahannya tidak di daerah saja, tapi juga pusat. Untuk itu akan kita carikan solusi dengan melakukan komunikasi dengan OPD terkait dan pemerintah pusat," sebut Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018).

Disampaikan juga oleh politisi PKS ini, anjloknya harga tiga komoditi tersebut harus dipecahkan seceoatnya.  Mengingat petani di Riau sangat bergantung di tiga komoditi tersebut dalam menopang perekonomiannya, harga anjlok membuat masyarakat jadi menjerit.

"Disatu sisi harga tiga komoditi tersebut anjlok, sementara harga bahan pokok meroket.  Jadi dapat dipahami betapa sulitnya ekonomi masyarakat," katanya juga.

Disampaikan juga oleh Dapil Kita Pekanbaru ini lagi, ada beberapa solusi yang bisa ditempuh dalam mengatasi permasalahan ini.

"Pertama harus ada Industri Hilir.  Sekarang memang ada tapi informasinya masih bersifat monopoli yang hanya milik perusahaan tertentu. Kemudian juga perlu dibangun pelabuhan mengingat sekana ini biaya angkut atau transportasi menjual kelapa cukup tinggi," katanya. (MCR/Ch)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB

Berikut Angka Realisasi Vaksinasi Tahap II di Riau

Rabu, 03 Maret 2021 | 19:04:17 WIB