Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020

DUMAI - Panitia peringatan hari jadi kota Dumai, Riau yang ke 15 tahun 2014 telah mematangkan rencana pelaksanaan sejumlah kegiatan semarak yang akan diselenggarakan pemerintah kota (Pemkot) Dumai.

Kabag Humas dan Infokom Pemkot Dumai, Muhammad Wazir mengatakan, diantara kegiatan yang telah dirancang tersebut, untuk upacara peringatan ulang tahun kota Dumai yang jatuh pada 27 April depan ini akan diselenggarakan Senin 28 April.

Sedangkan sidang paripurna khusus peringatan HUT Dumai tetap dilaksanakan pada Ahad 27 April nanti di gedung DPRD Dumai di Jalan Perwira, Kecamatan Bukit Kapur dengan mengundang seluruh mantan walikota dan pejabat daerah serta para tokoh masyarakat setempat yang telah berjasa terhadap daerah.
 
"Upacara kita gelar Senin 28 April karena mengingat 27 April itu bertepatan dengan hari Minggu, dan langsung dipimpin walikota Dumai sebagai Inspektur Upacara," ungkap Wazir, Jumat.

Persiapan rencana kegiatan peringatan HUT Kota Dumai ini dimatangkan oleh panitia melalui beberapa kali pertemuan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah H Said Mustafa dan dihadiri sejumlah Asisten dan para kepala satuan kerja terkait.

Disamping kegiatan kepemerintahan, sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita dengan hari kelahiran kota Dumai ini, akan diselenggarakan juga berbagai pertandingan olahraga seperti Sepakbola, Bola volley, Badminton, Sepeda Santai.

Kemudian, beberapa permainan rakyat, yaitu Gasing, Domino dan Pacu Sampan. Pemerintah Kota Dumai juga akan melaksanakan Baksi Sosial berupa Sunat Massal, perlombaan Kompang dan Rebana.

"Bulan April adalah bulan dimana kita patut bersyukur karena berdasarkan undang-undang nomor 16 tahun 1999, dan sejumlah kegiatan telah dimatangkan persiapannya dalam rangka semarak dan kemeriahannya," terang Wazir.

Agar seluruh rangkaian kegiatan dan acara berjalan baik dan sukses, pemerintah mengharapkan seluruh masyarakat kota ini untuk menghias, mengecat toko-toko dan perumahan masyarakat serta memasang umbul – umbul dan spanduk.

Pemasangan atribut dan semarak hari jadi kota Dumai ini diharapkan dapat dilakukan oleh setiap instansi, badan, dinas, kantor, kecamatan dan kelurahan, perusahaan BUMN/BUMD, sekolah, hotel dan rumah ibadah terhitung per 1 April hingga 30 April.

Selain itu, kepada seluruh aparatur sipil negara, tenaga sukarela, karyawan BUMN/BUMD dan perusahaan swasta serta hotel dan kalangan pelajar dan mahasiswa agar mengenakan pakaian busana melayu lengkap. (MC Riau/ar)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB