Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

Kota Selatpanjang

Selatpanjang - Selain terkenal dengan kota sagu, menurut Rita Riana salah seorang pelancong dari Kota Pekanbaru, Selat Panjang salah satu daerah yang enak dikunjungi.

Rita bersama 50 orang rombongannya kunjungan ke Selatpanjang dalam agenda reunian bersama teman-teman lamanya pada 15 Desember 2018 lalu. Selatpanjang yang terletak di antara selat, bagi Rita memiliki keunikan tersendiri.

“Indah kalau dilihat, karena letaknya dekat selat makanya namanya Selatpanjang,” tuturnya, Kamis (10/1).

Selain berhadapan langsung dengan selat, hal yang menarik lainnya yang bisa dinikmati ketika berada di Kota Selatpanjang yaitu kulinernya. Salah satu kuliner khas Selatpanjang adalah mie sagu.

Berdasarkan penuturan Rita setelah berkunjung ke kota sagu itu hal yang membedakan mie sagu di Selatpanjang dengan daerah lain yaitu cara penyajiannya.

“Mie sagunya enak, di Selatpanjang mie sagu disajikan dengan daun pisang tidak hanya dalam piring. Ikan lomeknya juga enak,” tambahnya.

Meski sudah pernah berkunjung ke Kota Sagu, tidak lantas membuat Rita merasa bosan. Ia justru mengaku ingin selalu kembali ke kota tersebut.

“Tiga hari disana, ingin kembali lagi ke sana,” lanjutnya.

Meski tidak memiliki objek wisata yang menarik perhatian, bagi Rita keramahan masyarakat Selatpanjang telah menjadi nilai lebih yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sagu tersebut.

“Banyak oleh-oleh khas Selat Panjang seperti kerupuk sagu, roti Malaysia, kopi Liberika, terasi, semua makanan khas Selatpanjang,” tutupnya. (MCR/SA)

Berita Terkait