Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021
Pemprov Riau Surati Empat Partai Pengusung

Pekanbaru - Sampai saat ini, posisi Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) masih lowong, pasca dilantiknya Sukiman sebagai Bupati definitif menggantikan posisi Suparman yang tersandung kasus hukum. 

Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) mengirim surat kepada empat Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Suparman dan Sukiman.

"Kita sudah kirimi surat. Surat itu kita tujukan kepada empat partai yang mengusung pasangan Suparman dan Sukiman," kata Kabid Otda Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau, Jompak Sitopul, Senin (28/1/19).

Menurut Jompak, keempat Parpol tersebut yakni Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan Hanura. Masing-masing partai diharapkan dapat mengusulkan nama-nama yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan Wabup Rohul tersebut, mendampingi Bupati Sukiman.

"Siapa nama yang akan diusulkan, semuanya bergantung dari partai pengusung. Nanti mereka akan berembuk bersama, menentukan sosok yang akan diusulkan sebagai Wabup Rohul," jelas Jompak

Setelah proses rembuk para partai pengusung sudah menentukan pilihan, kemudian nama tersebut lalu diusulkan ke DPRD Rohul. Kemudian setelah melalui proses mekanisme. Instansi terkait lalu mengirim surat yang sama ke Pemprov Riau. 

Surat berisi usulan pengisian jabatan Wabup Rohul ini lalu diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri. Yakni meminta persetujuan pengisian jabatan Wabup tersebut. (MCR/mtr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB