Jumat, 15 Syawwal 1441 H | 05 Juni 2020

Info

Rangsang Barat - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Anak Setatah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengadakan pelatihan seputar ibu hamil resiko tinggi dan alarm persalinan di Aula Rapat Pemerintahan Desa Bokor, Selasa (29/1).

Acara ini dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Anak Setatah, dr. Fahmi, Kepala Desa Bokor, Kepala Dusun Kelapa Al-Ma'ruf, Ketua PKK Mardiana, Bidan Desa Maharani, serta ibu-ibu kader yang ada di Desa Bokor.

Kepala UPTD Puskesmas Anak Setatah sekaligus pemateri menjelaskan bahwa pentingnya memeriksa kandungan bagi ibu hamil. Hal tersebut demi keselamatan ibu dan anak yang ada di dalam kandungan. Selain itu Dokter Fahmi juga menjelaskan bahaya hamil bagi umur lanjut dan banyaknya anak, untuk itu ia menyarankan perlu mengatur kehamilan dengan KB.

“Hidup sehat dan kesadaran untuk sehat yang dimulai dari diri sendiri itu penting. Untuk itu diharapkan kaum ibu maupun para suami agar selalu memperhatikan kesehatan ibu hamil,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga anak-anak perempuan terutama usia remaja supaya tidak salah dalam bergaul dan mencegah pernikahan dini yang mengakibatkan bahaya bagi ibu dan anak.

“Kadang usia belum cukup matang untuk hamil, namun akibat salah pergaulan terjadilah pernikahan dini yang mengancam nyawa ibu dan anak yang ada dalam kandungan,” kata Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melakukan cek kesehatan secara berkala ke Puskesmas terdekat.

“Periksa kehamilan sedini mungkin sebelum terlambat,” tuturnya. (MCR/BR)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 03 Juni 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 02 Juni 2020) di Provinsi Riau

Kunjungan Kerja Gubernur Riau Terkait Pelaksanaan PSBB Di Kota Dumai

Berita Terkait