Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021

PEKANBARU - Setelah dilantik pada Jumat pekan lalu lalu, Senin (4/2/2019)  Tujuh pejabat eselon II langsung menjalani serah terima jabatan (Sertijab). 

Selain sertijab, Bupati juga menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan di  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akibat rotasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

Sertijab ini, disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris , di Aula Pertemuan lantai III Kantor Bupati Rohul, Pasirpengaraian.

Tujuh jabatan  yang menjalani sertijab antara lain, Plt Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA) Ruslan, yang menyerahkan jabatan kepada Sri Mulyati sebagai Kadisos PPA yang baru.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Irpan Rido, menyerahkan jabatan kepada Margono sebagai Kadis DPMPD yang baru. Kemudian, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bisman, menyerahkan jabatannya kepada Elbisri, sebagai kepala Bapenda yang baru. 

Plt Inspektur Inspektorat Yusrina diwakili Sekretaris Inspektorat Rohul Muslim , melakukan sertijab dengan Helfiskar, sebagai Inspektur Inspektorat defenitif. 

Sementara, Kadis DPKAD Suharman tidak menjalani sertijab karena sebelumnya menjabat sebagai Plt DPKAD. Begitu juga, dengan Asisten I Bidang Pemerintahan Muhamad Zaki dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Rohul, Herdianto.

Dalam sertijab tersebut, juga diumumkan pejabat yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk bupati untuk mengisi tiga Jabatan Kosong, Pasca Rotasi jabatan yang dilakukan Pemkab Rohul. 

Tiga Plt yang ditunjuk juga melangsungkan sertijab,  antara lain Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar,  sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kemudian Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Perikanan Sri Hardono ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan yang kosong pasca pejabat sebelumya, Herdianto dilantik di jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Rohul. 
Dan Kepala Dinas Perpustakaan Arsip DR. Dipendri ditunjuk bupati sebagai Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum yang ditinggalkan Helfiskar karena dilantik dijabatan baru. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris, usai serah terima jabatan mengharapkan kepada pejabat yang sudah dilantik dan serah terima jabatan agar cepat beradaptasi dan memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di jabatan baru. 

Ia juga berpesan kepada pejabat yang baru tetap mengedepankan profesionalitas, menjunjung tinggi sumpah jabatan. 

"Jabatan itu adalah sebuah amanah jadi saya minta kepada pejabat yang dipercaya pimpinan menduduki jabatan tertentu untuk menjaga profesionalitas dan integritas selama menjalankan tugas," cakap Sekda.

Sekda juga meminta kepada pejabat yang dipercaya menduduki jabatan baru, untuk segera melakukan konsolidasi di tempat bertugas masing-masing.

"Segera bertugas dan lakukan konsolidasi di tempat masing-masing dan mulai hari ini bekerja dengan baik dan profesional sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(MC Riau/yan)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB