Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019
Pangdivif 1/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman (tengah) berbincang bersama Sekda H Bustami HY (baju putih) dalam kunjungan ke Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jum'at (15/3)

Batupanjang – Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, khususnya Pangdivif 1/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman.

Hal itu disampaikan Sekda Bustami di sela-sela mendampingi Pangdivif 1/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Rupat, Jum’at (15/3/2019). Ucapan tersebut disampaikan karena prajurit TNI, khususnya Batalyon Artileri Medan (Ton Armed) 10 Brajamusti ikut ditugaskan untuk membantu penanganan karhutla di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

“Penugasan anggota TNI dari Ton Armed 10 Brajamusti sangat membantu sekali dalam menangani karhutla di Rupat ini. Semoga kemanunggalan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Sekda Bustami.

Sementara terkait harapan Mayjen TNI Agus Rohman agar Pemkab Bengkalis terus dan semakin gencar mensosialisasikan bahaya membakar hutan dan lahan, Sekda mengatakan, akan segera ditindaklanjuti.

“Segera akan kita tindaklanjuti. Nanti kita tugaskan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait untuk menindaklanjutinya,” ujar Bustami.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan pengarahan kepada 101 prajurit Ton Armed 10 Brajamusti yang ditugaskan untuk membantu penanganan Karhutla di Rupat, Mayjen TNI Agus Rohman juga melakukan peninjauan lokasi melalui udara.

Peninjauan melalui udara ini dilakukan seraya kembali pulang ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Sekda H Bustami HY juga ikut mendampingi peninjauan lewat udara tersebut. (MC Bengkalis/diskominfotik)

 

Berita Terkait