Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

PEKANBARU - Perbaikan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan yang rusak parah akibat abrasi di Sungai Indragiri, akan segera diperbaiki. Namun perbaikan jalan lintas yang terdapat di Desa Sungai Raya dan Kuala Cenaku Indragiri Hulu tersebut, masih menunggu proses tender.

"Sedang menyiapkan lelang anggaran," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (10/6/19).

Perbaikan jalan lintas yang sudah bertahun-tahun menjadi keluhan masyarakat tersebut diharapkan dalam waktu tidak lama lagi akan sudah dapat direalisasikan. Dimana, selain perbaikan jalan juga dilakukan pembangunan turap di tepian sungai yang langsung berhadapan dengan badan jalan.

"Dan itu sekarang dalam proses tender," ungkap Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto menjelaskan, perbaikan jalan lintas Rengat-Tembilahan yang kini dalam proses lelang tersebut memiliki pagu anggaran dengan pagu sebesar Rp5 milliar. 

Adapun bentuk pekerjaan yakni penggeseran trase jalan dari bibir sungai. Kemudian ada juga pembangunan turap ditepian sungai sepanjang 200 meter. Sementara untuk pembebasan lahan dibantu pihak swasta.

"Pagunya itu Rp5 miliar. Bentuk pekerjaan alih trase, dan pembebasan lahannya dibantu dari perusahaan. Selain pergeseran trase jalan, juga dilakukan pembangunan turap sepanjang 200 meter," papar Dadang. (MCR/mtr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB