Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Mantan Wakil Gubernur Riau yang juga tokoh masyarakat Rivai Rachman.

PEKANBARU - Ratusan masyarakat Ikatan Masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) di Pekanbaru hadiri acara halal bi halal di Pondok Masakan Khas Melayu Jalan Sudirman, Ahad (30/6/19).

Kegiatan tanpa dihadiri Bupati Inhu Yopi Arianto ini berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Mantan Wakil Gubernur Riau Raja Rivai Rachman, mantan Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis beserta lapisan unsur masyarakat lainnya mulai dari pejabat, tokoh masyarakat termasuk mahasiswa juga hadir meramaikan kegiatan silaturahmi itu.

Selain itu, acara halal bi halal ini juga dihadiri  Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur Raja Haryono. Raja Haryono merupakan putra asli Inhu kelahiran Kelayang.

"Melalui ajang halal bi halal ini tentunya menjadi momen bagi kita masyarakat Inhu kembali merajut persaudaraan, kekompakan untuk Inhu hari ini dan mendatang," kata Emrizal Pakis.

Sementara Rivai Rachman yang kini sudah berusia 85 tahun banyak memberikan saran dan juga harapan agar Inhu bisa lebih maju. Melalui pertemuan halal bi halal ini sangat diharapkan, keperdulian masyarakat Inhu dalam memberikan kontribusinya untuk pembangunan di Riau mau pun Inhu sendiri.

Selain itu, sebagai salah satu kabupaten tertua, termasuk dari sisi kebudayaannya Inhu tidak boleh tertinggal. Karena Inhu sendiri memiliki orang-orang hebat, berpikir untuk kemajuan daerahnya.

Disisi lain, Rivai juga mengkritisi ketidak perdulian Bupati Inhu Yopi Arianto dalam acara halal bi halal yang mestinya justru menjadi penggerak atas nama pemerintah terhadap masyarakatnya.

Hal ini menjadi keanehan, karena biasanya halal bi halal setiap daerah sudah menjadi  agenda rutinitas setiap tahunnya sebagai ajang silaturahmi, tapi tak berlaku dengan Inhu.

"Nah biasanya halal bi halal diselenggarakan oleh bupatinya, tetapi Indragiri Hulu bupatinya sesudah Thamsir Rachman tidak pernah sekali pun mengadakan halal bi halal. Tapi buktinya kita tetap mampu menyelenggarakan," ungkap Rivai.

Keperdulian seorang pemimpin dengan masyarakatnya sangat diharapkan. Karena itu, dimasa-masa mendatang masyarakat Inhu harus bisa memikirkan ini siapa yang akan memimpin Inhu," papar Rivai.(MCR/mtr) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Inilah 6 Layanan Online urus Adminduk di Pekanbaru

Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:07:21 WIB

Terkena Jerat, Kondisi Beruang Memprihatinkan

Jumat, 30 Juli 2021 | 21:24:25 WIB

Tiga Hari Razia di Dumai, 170 Truk Ditilang 

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:45:11 WIB

Website Rumah Data Menuju Riau Satu Data Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 | 23:25:51 WIB

Libatkan Napi, Polda Musnahkan 145.58 Kg Sabu 

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00:45 WIB

Berbisnis Sabu, Mantan Polisi Ditembak

Kamis, 29 Juli 2021 | 17:53:41 WIB