Ahad, 14 Rabiul Akhir 1442 H | 29 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Ratusan masyarakat Ikatan Masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) di Pekanbaru hadiri acara halal bi halal di Pondok Masakan Khas Melayu Jalan Sudirman, Ahad (30/6/19).

Kegiatan tanpa dihadiri Bupati Inhu Yopi Arianto ini berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Mantan Wakil Gubernur Riau Raja Rivai Rachman, mantan Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis beserta lapisan unsur masyarakat lainnya mulai dari pejabat, tokoh masyarakat termasuk mahasiswa juga hadir meramaikan kegiatan silaturahmi itu.

Selain itu, acara halal bi halal ini juga dihadiri  Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur Raja Haryono. Raja Haryono merupakan putra asli Inhu kelahiran Kelayang.

"Melalui ajang halal bi halal ini tentunya menjadi momen bagi kita masyarakat Inhu kembali merajut persaudaraan, kekompakan untuk Inhu hari ini dan mendatang," kata Emrizal Pakis.

Sementara Rivai Rachman yang kini sudah berusia 85 tahun banyak memberikan saran dan juga harapan agar Inhu bisa lebih maju. Melalui pertemuan halal bi halal ini sangat diharapkan, keperdulian masyarakat Inhu dalam memberikan kontribusinya untuk pembangunan di Riau maupun Inhu sendiri.

Selain itu, sebagai salah satu kabupaten tertua, termasuk dari sisi kebudayaannya Inhu tidak boleh tertinggal. Karena Inhu sendiri memiliki orang-orang hebat, berpikir untuk kemajuan daerahnya.

Disisi lain, Rivai juga mengkritisi ketidak perdulian Bupati Inhu Yopi Arianto dalam acara halal bi halal yang mestinya justru menjadi penggerak atas nama pemerintah terhadap masyarakatnya.

Hal ini menjadi keanehan, karena biasanya halal bi halal setiap daerah sudah menjadi  agenda rutinitas setiap tahunnya sebagai ajang silaturahmi, tapi tak berlaku dengan Inhu.

"Nah biasanya halal bi halal diselenggarakan oleh bupatinya, tetapi Indragiri Hulu bupatinya sesudah Thamsir Rachman tidak pernah sekali pun mengadakan halal bi halal. Tapi buktinya kita tetap mampu menyelenggarakan," ungkap Rivai.

Keperdulian seorang pemimpin dengan masyarakatnya sangat diharapkan. Karena itu, dimasa-masa mendatang masyarakat Inhu harus bisa memikirkan ini siapa yang akan memimpin Inhu," papar Rivai.(mcr/mtr) 

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB

BPBD Riau: Banjir di Pelalawan Terus Dipantau

Ahad, 22 November 2020 | 18:34:21 WIB

Petugas Bandara SSK II Temukan 6.594 Butir Ekstasi

Sabtu, 21 November 2020 | 19:10:26 WIB