Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

ROKAN HULU - Satgas TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR dan ratusan masyarakat menyemarakkan program pemerintah gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan menggelar acara senam massal.

Kegiatan yang menampilkan aerobik tersebut, diselenggarakan di halaman Kantor Camat Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Jumat (26/07/2019).

Senam bersama ini juga dihadiri oleh Camat Tandun M Rodi, Kapolsek Tandun Akp S Sinaga, Danramil 08 Tandun Kapten Inf Saiful Arif, anggota Koramil dan Polsek Tandun, kades dan perangkat desa, Serta kader-kader kesehatan se-wilayah Kecamatan Tandun.

Danramil 08 Tandun Kapten Inf Saiful Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk mendukung program pemerintah yakni Germas dengan sasaran memperkenalkan masyarakat luas bahwa di daerah Kecamatan Tandun mempunyai potensi besar di olahraga.

"Kegiatan senam massal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah germas, khususnya di wilayah Tandun," kata Saiful Arif.

Kegiatan ini juga dipadukan dengan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol serta sosialisasi tentang wajibnya mengkonsumsi buahan dan sayuran.

Antusias warga untuk berolahraga khususnya senam mendapat urutan pertama dikalangan masyarakat terutama ibu-ibu dan juga remaja perempuan, terbukti lebih dari 300 orang hadir dalam kegiatan ini. (Mcr/rat)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait