Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

ROKAN HULU - Babinsa Koramil 08 Tandun wilayah Kecamatan Kabun bersama masyarakat melakukan patoli di kawasan Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

"Tujuan dilaksanakannya patroli ini untuk menjangkau dan mengamankan desa rawan yang menjadi fokus kerja pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Serka Sugianto Babinsa Desa Aliantan Kecamatan Kabun, Senin (29/07/2019).

Menurutnya, tim patroli langsung turun di tingkat desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita laksanakan patroli  dengan Masyarakat  untuk memantau daerah-daerah yang rawan Karhutla. Sekaligus kita lakukan pendataan dan pemetaan serta memberikan imbuan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan, hutan maupun perkebunan," ujarnya.

Menurutnya, penanganan karhutla tidak hanya ditekankan kepada pemerintah saja, melainkan juga masyarakat dan pelaku dunia usaha. "Oleh karena itulah, dalam kegiatan tersebut  semua pihak harus berperan aktif," tuturnya. (Mcr/rat)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait