Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Dampak Asap, Gubri Kena ISPA

PEKANBARU - Nampaknya kabut asap yang terjadi belakangan ini di Provinsi Riau sudah mulai menghawatirkan. Tidak saja mengenai terganggunya atau terbatasnya titik pandang, tapi juga sudah berdampak dengan merebaknya penyakit ISPA (Inveksi Saluran Pernafadan Akut) di tengah masyarakat.

Saat ini penderita penyakit ISPA yang terjadi di Riau sudah lebih dari 700 orang penderita. Bahkan diantara penderita itu, salah satunya menimpa Gubernur Riau Syamsuar. 

"Dari laporan yang saya terima sudah 700 orang terkena ISPA. Tentu sekarang angka itu sudah lebih karena kabut asap masih terjadi. Saya sekarang juga terserang ISPA, dengan batuk-batuk," ujarnya.

Demikian yang diakui orang nomor satu di Riau ini dalam pidato saat menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provonsi Riau, Minggu (04/08) di Gedung Daerah Ruang Serindit.

Dikatakan juga oleh mantan Bupati Siak ini dengan sedikit berseloroh, sebelum masyarakat banyak yang terjangkit penyakit ISPA, nampaknya Tuhan memberikannya dulu pada Gubernurnya. 

"Sebelum rakyatnya, Gubernur dulu yang terjangkitt," sebutnya dengan disambut riuh hadirin sembari mengakui juga kalau tenggorokannya saat ini sedang gatal. (MCR/Ch)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )