Senin, 19 Zulhijjah 1440 H | 19 Agustus 2019

PEKANBARU - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 SMAN 1 Pekanbaru, Rabu (7/8/2019) dimeriahkan dengan kehadiran Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution sebagai Alumni SMAN 1 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Wagubri mengatakan bahwa SMAN 1 Pekanbaru sebagai sekolah tertua yang didirikan pada tahun 1 Agustus 1955. Dulu siswanya menumpang belajar di gedung SMA Serirama Pekanbaru. Pada masa Pemerintahan Daerah (Pemda) masih Pemerintahan Provinsi Sumatera Tengah, berdirinya Sekolah Negeri ini menjadi cikal bakal Pemda Provinsi Riau. 

"SMA 1 Pekanbaru ini dinegerikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Pada tanggal 16 Agustus 1955," ujar Edy Natar.

Edy kemudian memaparkan pencapaian kesuksesan yang telah diraih SMA 1 Pekanbaru, diantaranya terbaik kuis Sains Fisika (KSF), Cerdas Cermat pada olimpiade Fisika se-Riau di FKIP Universitas Riau, Juara 2 cerdas cermat pada olimpiade Kimia Se-Riau di FKIP Universitas Riau, Juara 2 dan 3 ujian kemampuan tertulis kelompok pada olimpiade Kimia Se-Riau di FKIP Universitas Riau, lalu terbaik 2 Uji kemampuan labor pada Bio Expo Se-Riau di FKIP Universitas Riau, Harapan 3 Uji kemampuan pada Bio Expo Se-Riau di FKIP Universitas Riau, Kemudian Harapan 1 dan Harapan 6 uji kemampuan tertulis individu pada olimpiade Matematika Se-Riau di UIN Suska Riau.

"Tentunya segudang prestasi tersebut tidak boleh membuat kita terlalu berpuas diri, tapi jadikan sebagai motivasi kembali dalam mengumpulkan prestasi lainnya sampai ketingkat nasional hingga internasional," pesannya. (MCR/Sur)

Berita Terkait