Selasa, 14 Rabiul Akhir 1441 H | 10 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Asrizal, turut mengapresiasi adanya kegiatan intervensi pangan bagi 1000 UMKM.

Ia menyampaikan, adanya kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan suplai pangan serta mampu mewujudkan kemandirian ekonomi di Riau khususnya Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, mengumpulkan 1000 UMKM kemudian mendorong UMKM untuk mandiri," sebutnya, Rabu (7/8).

Menurutnya, jika masyarakat Riau sudah mandiri, maka akan tercipta masyarakat yang memiliki daya saing dan mampu bersaing dengan industri skala besar.

Selain itu, Asrizal menuturkan, penting bagi setiap UMKM untuk memperhatikan konsistensi dalam berusaha, memiliki produk pangan yang bermutu dan bergizi, yang tentunya sehat untuk dikonsumsi masyarakat.

"Bermutu dan bergizi tidak dapat dipisahkan dari masyarakat. Jadi penting sekali memperhatikan aspek tersebut," ucapnya ini.

Asrizal menambahkan, output dari kegiatan intervensi pangan tersebut diharapkan mampu melahirkan UMKM yang memperhatikan kaidah-kaidah layak pangan serta memperoleh sertifikat yang bisa diajukan menjadi salah satu persyaratan untuk pengurusan izin usaha lainnya.

"Peserta harus bersungguh-sungguh sehingga mampu memenuhi syarat instruksi pangan," pungkasnya. (MCR/IP).

Berita Terkait