Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta masyarakat untuk laksanakan sholat Istisqa (sholat minta hujan). Syamsuar berharap hujan segera turun agar persoalan asap akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa daerah di Riau bisa diatasi.

"Saya berharap kepada masyarakat dari semua lapisan agar segera melaksanakan sholat Istisqa. Dengan turunnya hujan diharapkan kabut asap yang sekarang sedang terjadi bisa diatasi," kata Gubri pada acara Zikir Bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bersempena hari jadi ke-62 di Mesjid Raya An-Nur, Kamis (8/8/19).

Hadir juga pada kegiatan zikir yang digelar setelah sholat subuh tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, Kajati Riau serta sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forkopimda lainnya.

Lebih lanjut papar Gubri, kejadian asap merupakan pelajaran yang harus terus dibenahi oleh semua pihak. Instropeksi sudah seharusnya dilakukan agar tidak lagi terjadi setiap tahunnya. 

Sementara Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) baik mereka yang tergabung dalam tim udara maupun darat terus berjuang menanggulangi Karhutla. Upaya maksimal yang telah dilakukan Satgas Karhutla tersebut diharapkan berbuah hasil ditambah adanya kekuatan doa, dengan turunnya hujan.

"Harapan agar asap dan Karhutla segera berakhir harapan kita semua. Karena itu, mari kita bersama-sama menanggulangi asap ini, baik mereka yang di lapangan tak kenal lelah, mau pun doa melalui sholat Istisqa," ungkap Syamsuar. (MCR/mtr)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait