Rabu, 28 Jumadil Awwal 1441 H | 22 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terima kunjungan dari Pemprov Jambi, kunjungan ini dalam rangka studi tiru Pemprov Jambi tentang penerapan single salary dan penyusunan standar kompetensi jabatan di lingkungan Pemprov Riau.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung di Auditorium Lantai 8 Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau (Gubri), Kamis (8/8), yang dihadiri oleh Asisten III Gubri Indrawati Nasution, Pelaksana harian (Plh) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Heri Yanto, Kepala Biro organisasi Pemprov Riau Jonli, beserta staf lainnya.

Sedangkan dari tim Pemprov Jambi, turut hadir Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Jambi Nurachmat Herlambang, serta tim lainnya.

Asisten III Gubri Riau, Indrawati Nasution, menyambut baik kedatangan tim Pemprov Jambi. Ia menyebutkan, bahwa pihaknya akan membantu memberikan informasi terkait single salary yang akan diterapkan nanti di Jambi.

"Kami terbuka jika ingin menanyakan terkait gaji melalui pendataan online, sudah banyak yang datang ke Riau untuk studi tiru," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Riau telah menerapkan sistem single salary dan penyusunan standar kompetensi jabatan sejak tahun 2018 lalu. Indrawati menjelaskan, untuk kedepannya, Pemprov Riau terus melakukan perbaikan guna kemajuan Pemprov Riau.

"Rancangan dan komitmennya sejak 2017, tapi penerapannya baru 2018," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Jambi Agus Pringadi, memaparkan tujuannya ke Riau ialah ingin melakukan studi praktis lebih jauh terkait elektronik gaji. Ia bersama pihaknya memilih Riau sebagai daerah studi tiru, karena menurutnya Provinsi Riau telah lebih dulu mempraktekan itu dan menjadi salah satu daerah percontohan di Indonesia.

"Analisa kami, Riau sudah lebih dulu menerapkan ini. Jadi kami termotivasi untuk mempelajari lebih jauh," tutupnya. (MCR/IP)

Berita Terkait