Senin, 19 Zulhijjah 1440 H | 19 Agustus 2019

KUANTAN SINGINGI - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) adakan pawai obor pada malam raya Idul Adha 1440 H dengan melantunkan takbir di jalanan, Sabtu (10/8).

Pawai obor dimulai pukul 19.45 WIB dan diikuti puluhan kanak-kanak Desa Pulau Tengah yang sangat antusias merayakan malam raya dengan takbiran.

Koordinator Kukerta UNRI Desa Pulau Tengah, Abdul Rozad mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perayaan umat muslim pada malam menyambut hari raya.

"Jadi kami melakukannya juga dengan sangat antusias dan penuh semangat," katanya.

Ia melanjutkan, tujuan diadakannya pawai obor ini selain bentuk perayaan malam raya juga Kukerta UNRI ingin lebih mengakrabkan diri dengan penduduk sekitar.

Rozad mengaku, kegiatan pawai obor ini salah satu program Kukerta yang sudah berhasil dilaksanakan dengan aman dan menyenangkan.

Dengan diadakannya pawai obor ini tim Kukerta dan masyarakat setempat dapat terjalin hubungan yang baik dan tidak hanya sebatas tugas dan kewajiban saja, harap Rozad. (MCR/NV)

Berita Terkait