Senin, 19 Zulhijjah 1440 H | 19 Agustus 2019

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempertegas komitmennya menggesa pembahasan APBD-P 2019. Hal ini terlihat dengan telah rampungnya draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Dengan progres tersebut, usulan anggaran tersebut juga telah disampaikan ke DPRD Riau. Diharapkan proses pembahasan dapat digesa dan rampung dalam waktu dekat ini.

Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menilai pihaknya merampungkan pembahasan draft APBD perubahan sesuai dengan target pembahasannya.

"Kan ada tahapan dan mekanismenya. Untuk draft sudah diserahkan, Mudah-mudahan Senin besok sudah bisa langsung dibahas bersama,” paparnya, Jumat (11/8).

Untuk gambaran porsi anggaran pada APBD P tahun ini ada peningkatan pendapatan mendekati Rp 300 miliar jika dibandingkan dengan APBD murni 2019.

Hanya saja untuk angka pengesahannya tentunya menunggu pembahasan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau bersama dengan Badan anggaran (Banggar) DPRD Riau.

Untuk itu nantinya akan ada pergeseran kegiatan yang tentunya menyesuaikan dengan skala prioritas. Dari gambaran awal, diprediksi total APBD P Riau 2019 mencapai Rp9,426 triliun.

"Angka tersebut sedikit mengalami perubahan dari sebelumnya total APBD murni tahun 2019, yakni Rp 9,129 triliun," sebutnya.

Diharapkan usulan tersebut dapat segera dibahas dan dirampung, sehingga realisasinya dapat lebih maksimal. (MCR/mz)

Berita Terkait