Senin, 19 Zulhijjah 1440 H | 19 Agustus 2019

PEKANBARU - Dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H kemarin, PLN UIW Riau dan Kepulauan Riau telah melakukan berbagai persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta menyiagakan personel PLN.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah. Siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan dengan menyiapkan petugas piket siaga di pusat-pusat lokasi pelaksanaan sholat Idul adha di setiap Unit Layanan Pelanggan tersebar di Riau dan Kepulauan Riau.

GM PT PLN (Persero) UIWRKR, M Irwansyah Putra menuturkan saat ini Sistem Kelistrikan Provinsi Riau beban puncak rata-rata sebesar 724 MW. Sementara daya mampu Sistem Kelistrikan Provinsi Kepulauan Riau  422,6 MW dengan beban puncak sebesar 415 MW.

"Dengan perkiraan tersebut masih ada daya yang tersedia sehingga keandalan pasokan listrik tetap kita jaga" kata Irwansyah di Pekanbaru, Senin (12/8/2019).

Di tengah-tengah semaraknya hari raya, banyak dari kita berkumpul dengan keluarga tercinta. Lain halnya dengan pegawai PLN yang berada di perbatasan pulau terluar, tepatnya di Pulau Subi Kabupaten Natuna. Alfata Hutri Arazaq, operator pengoperasian mesin pembangkit di Pulau Subi ini harus menunda berkumpul dengan keluarga pada saat perayaan hari raya untuk menjalankan tugas menjaga keandalan listrik Pulau Subi.

"Saya beserta tim mengupayakan agar sistem tidak ada kendala dalam beroperasi, baik dalam segi pembangkit ataupun jaringan distribusi, pada saat hari raya idul adha. Dan untuk mengantisipasi adanya gangguan, kami dari Sub ULP Subi sudah sepakat dalam pembagian tugas, dan stanby dalam bidang masing-masing. Upaya ini kami lakukan agar penyaluran listrik di Pulau Subi berjalan dengan aman. Meskipun suasana lebaran kami tetap fokus didalam pekerjaan, jauh dari keluarga tidak menyurutkan semangat kami dalam menerang negri. Salam dari kami insan PLN di perbatasan indonesia," ujar Hutri.

Sementara itu, Ilham Novlindo selaku perangkat di Kecamatan Subi menuturkan terimakasih atas kerja keras PLN yang sudah menyalakan listrik selama 24 jam di Pulau Subi.

"Dengan handalnya listrik di Pulau Subi ibadah perayaan hari raya Idhul Adha 1440 H kali ini  dapat berjalan dengan lancar dan khusuk. Pelayanan PLN di Subi juga sudah sangat baik, dalam hal pengoperasian listrik ke seluruh masyarakat subi maupun dalam pelayanan ynag cepat tanggap jika ada kendala gangguan  listrik di warga," pungkas Ilham. (Mcr/rat)

Berita Terkait