Senin, 19 Zulhijjah 1440 H | 19 Agustus 2019

Gubri H Syamsuar saat menerima Audiensi Kontingen Provinsi Rau Ikuti Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi di kediamannya Jalan Diponegoro, Senin (12/8/2019). (Foto: Humas Riau)

PEKANBARU -- Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Senin (12/8/2019), menerima Audiensi Kontingen Provinsi Riau yang akan mengikuti Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi di tingkat nasional.

Kontingen Provinsi Rau yang menikuti Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi ini didampingi Kadis Disdik Prov Riau Rudianto dan Kabid Pendidikan dasar Kaifi Azmi.

Seperti dalam rilis yang diterima redaksi, kontingen Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi ini mengikuti kategori Pemilihan PTT berprestasi dan Berdedikasi PAUD, Pemelihan Pendidik Berprestasi dan Berdedikasi Dikdas, Pemilihan Pendidik Berprestasi dan Berdedikasi Dikmen, dan Diksus, Dan Pemelihan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi. Peserta lomba diikuti oleh unit kerja yang tersebar dari kab kota se prov Riau nulai dari Guru TK Kepala Sekolah TK sampai ke Tingkat SMP yang berjumlah 16 orang.

Gubri Syamsuar Mengatakan bahwa generasi penerus terbentuk diawali dari pendidikan dasar yang sangat ditentukan oleh tenaga pendidik dan guru, kualitas generasi penerus yang baik sangat didukung oleh pendidik yang berkualitas baik dari prestasinya maupun pendidik yang berdedikasi terhadap bidang yang digelutinya.

Syamsuar juga sempat bercerita tentang masa kecilnya dahulu yang hanya dididik oleh tiga orang tenaga pengajar dimana hanya satu yang PNS itupun guru agama. "Walaupun demikian saya bangga dengan apa yang telah saya dapatkan dari guru SD saya dahulu yang telah mengantarkan saya menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

Gubernur juga berpesan kepada para guru untuk mendidik Siswa-siswi dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, "sebab masa depan generasi penerus kita ada ditangan bapak dan ibu sekalian. Seraplah semua hal hal positif dan Sharinglah kepada guru-guru yang lain yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan diprovinsi Riau," pungkasnya.

"Ikutilah Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi ini dengan sepenuh hati dasn bersungguh sungguh, bawa buat Provinsi Riau harum di tingkat nasional," sambungnya mengakhiri. (MC Riau/mad)

Berita Terkait