Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Meski peraturan mengenakan celana panjang telah dibatalkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sebelumnya sempat menyetujuinya, seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), termasuk Paskibraka perempuan di Kantor Gubernur Riau mengenakan celana panjang, bukan rok seperti biasanya.

Selain mengenakan celana panjang, paskibra yang bertugas pada upacara pagi juga seluruhnya mengenakan hijab.

Meski tidak selaras dengan peraturan yang dikeluarkan pusat, namun apresiasi disampaikan masyarakat yang menyaksikan upacara peringatan HUT RI ke-74 di Halaman Kantor Gubernur Riau ini.

Seperti diketahui, Kemenpora memutuskan seluruh anggota paskibraka, khususnya putri pada saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini tetap memakai rok, seperti tahun-tahun sebelumnya. Keputusan diambil setelah mendengarkan masukan sejumlah pihak.

Seperti disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto. Gatot menyatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah membuat Surat Edaran Nomor: SE 821/MENPORA/VIII/2019 tentang Tata Pakaian Pada Pasukan Pengibar Bendara Pusaka kepada seluruh instansi tertanggal 2 Agustus. (MCR/mtr)

Berita Terkait