Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru antusias mengikuti acara malam hiburan rakyat Riau 2019, yang berlangsung di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (17/8).

Malam hiburan rakyat ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Riau yang ke-62, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Dalam acara ini juga disediakan berbagai makanan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di mana masing-masing OPD menyediakan 150 porsi makanan yang berbeda dan bisa dinikmati secara gratis.

Salah seorang warga Rumbai Pekanbaru, Yanti, mengaku setelah membaca surat edaran gubernur terkait pesta rakyat langsung mengajak anak dan suaminya untuk hadir.

Ia menyebutkan, ini momen yang dirindukan masyarakat. Dimana, masyarakat bisa bergembira menyaksikan konser sekaligus mencicipi segala jenis makanan yang tersedia.

"Ini yang seperti pesta rakyat, masyarakat dijamu dengan berbagai makanan ditambah hiburan dari Band Repvblik," katanya.

Yanti berharap, kedepannya acara seperti ini dapat terus digalakkan sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

"Semoga acaranya berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, kita bisa makan bersama secara gratis sekali setahun momen ini kan enak juga," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dedi. Ia mengaku sengaja mengajak seluruh keluarganya untuk turut andil mengikuti acara malam puncak tersebut.

"Jarang-jarang ada, jadi semua keluarga diajak," ucapnya.

Namun, Dedi menyayangkan banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang jalan Gajah Mada sehingga terlihat mengganggu pemandangan.

"Meskipun ada petugas kebersihan kan tidak enak dilihat, kalau bisa sediakan plastik atau tong sampah jadi siap makan bisa dibuang di tempat sampah," ujar Dedi. (MCR/IP)

Berita Terkait