Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PASIR PENGARAIAN - Camat Kabun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Anang Perdhana Putra, turut mengapresiasi terlaksananya seminar teknologi informasi cerdas bermedia sosial, di Desa Kabun Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul.

Seminar ini ditaja oleh mahasiswa kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dengan tema penguatan literasi informasi untuk masyarakat yang cerdas bermedia sosial yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Kabun.

Anang Perdanha Putra menyampaikan, sejauh ini belum ada seminar bijak bermedia sosial yang dilaksanakan di daerahnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat berguna karena kondisi saat ini masyarakat berada dalam kondisi teknologi informasi yang pesat.

"Dulu yang ada penyuluhan narkoba, ini juga sangat penting diberikan ke masyarakat," ujarnya melalui rilis yang dikirim ke Media Center Riau, Minggu (25/8).

Anang berharap, kegiatan ini dapat terus di giat oleh sekolah-sekolah maupun kelompok masyarakat serta pemerintah sehingga terciptalah masyarakat yang sadar informasi.

"Semoga dapat terus berlanjut oleh instansi pemerintah atau sekolah," ujarnya.

Selanjutnya, Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Suska Desa Kabun Hendri mengatakan, kegiatan seminar tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada peserta yang hadir supaya bijak bermedia sosial.

"Jadi bisa menyaring informasi yang beredar di media sosial," sebutnya.

Dengan adanya seminar ini, Hendra berharap masyarakat bisa mem filternya sehingga tidak termakan informasi hoax.

"Tidak diterima mentah-mentah tapi di koreksi dan di cek dulu kebenarannya," tutupnya (MCR/IP)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait