Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau lokasi kebakaran yang menghanuskan kios dan Ruko pedagang di Tembilahan, Sabtu (24/8/2019)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berencana membangun lapak sementara untuk para pedagang di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), yang tempat usahanya dilanda musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Adapun Gubri telah menyampaikan kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie untuk membangun TPS (Tempat Penampungan Sementara, red) untuk para pedagang berjualan sementara. 

"Kalau nanti ada tempat pembangunan baru di mana," kata Gubri saat ditemui di kediamannya, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (23/8/019).

Diungkapkan Gubri, berdasarkan laporan bupati, musibah kebakaran dilokasi tersebut membuat dampak kerugian yang cukup besar, sedikitnya ada 696 kios dan 17 Ruko hangus jadi arang.

"Dari laporan bupati yang saya peroleh, ada sekitar 1000 pedagang yang berusaha di situ yang sekarang tak bisa berdagang," ungkapnya.

Syamsuar mengatakan, untuk memulihkan kondisi pasar tersebut, Pemprov Riau juga akan meminta bantuan pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR. 

"Kami ingin minta bantu kepada Kementerian PUPR, karena sekarang program membantu pasar, ini dari pemerintah kan ada. Saya sudah sampaikan kepada Balai PU yang ada di sini," ujarnya.

"Dan harapan saya, kalau pemerintah pusat dapat membangun itu 100 persen akan lebih bagus," pungkas Gubri. (MCR/ger)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait