Senin, 21 Zulhijjah 1441 H | 10 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa saat ini kondisi konflik rumah ibadah di Indragiri Hilir (Inhil) sudah aman dan kondusif.

Meski demikian, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Bupati Inhil M Wardan, akan segera menggelar rapat terkait kondisi terkini di Inhil.

"Kondisi sudah aman. Sore ini (28/8), akan di gelar rapat bersama tingkat Provinsi," sebutnya, Rabu (28/8).

Edy menyebutkan, konflik yang terjadi di Inhil terjadi karena adanya miskomunikasi antar kelompok yang kemudian memicu perpecahan. Ia berharap, konflik serupa tidak terulang lagi di daerah manapun di Riau. Menurutnya, keberagaman harusnya menjadikan masyarakat saling menghargai dan saling hidup rukun.

"Beragam harus menjadikan saling berkoordinasi demi kebaikan bersama dan demi Riau lebih baik lagi," kata Wagub Riau.

Dalam menangani kasus konflik rumah ibadah di Inhil, Wagub Riau mengatakan pihaknya telah melibatkan semua unsur yang ada. Ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mensinergikan segala bidang penanganan konflik sosial tersebut.

"Harus waspada dengan kondisi yang ada, namun saat ini kondisi saat ini sudah aman dan kondusif," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Ia mengungkapkan bahwa kondisi sudah aman terkendali.

"Kita menunggu instruksi dari Gubernur dan Wagub, semua keputusan ada pada pimpinan," tambahnya.

Namun, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Semua aman, jangan mudah terprovokasi," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait