Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PELALAWAN - Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Revolusi Mental (RM) Universitas Riau (UNRI), dalam rangka mewujudkan program "Gerakan Indonesia Mandiri" Menggelar Workshop Pembuatan Gantungan Kunci dan Vas bunga dari cangkang kelapa sawit tua di Desa Kiab Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

Dalam workshop pemanfaatan cangkang sawit tua ini para peserta diajarkan Teori dan praktek pembuatan produk cangkat kelapa sawit tua meliputi pemilihan cangkang, pengamplasan, pemolesan dan sampai tahap akhir.

Salah seorang mahasiswa Kukerta UNRI, Ilham Ramodhan mengungkapkan bahwa workshop ini sangat bagus dilakukan karena mengingat potensi Desa Kiab Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

"Workshop ini akan lebih baik dilakukan bersama dengan ibu-ibu agar mendapat penghasilan tambahan," ujar Ilham, Kamis (29/08/2019).

Sementara itu salah seorang mahasiswa lainnya, Dedi Martua mengungkapkan bahwa workshop ini dilakukan bukan hanya dengan cara memberi sesuatu kepada masyarakat dan masyarakat hanya menerima apa yang diberikan oleh mahasiswa tanpa melakukan apapun. 

"Workshop ini dilakukan untuk 'mengubah' pola pikir masyarakat agar menjadi mandiri dengan memanfaatkan potensi yang ada," ungkap Dedi.

Setelah diadakan workshop ini, Dedi melanjutkan, diharapkan masyarakat tetap terus mengembangkan potensi cangkang kelapa sawit tua ini secara maksimal dan menuju indonesia mandiri, serta meningkatkan perekonomian warga setempat. (MCR/Afq)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait