Jumat, 15 Syawwal 1441 H | 05 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa peluang investasi jangka panjang di Kota Dumai saat ini sangat besar.

Menurutnya, selain potensi wisata yang ada di Dumai, peluang investasi ini juga dapat dilihat dari lajunya pembangunan wilayah Kota Dumai baik dari sektor industri maupun non industri.

"Selain pariwisatanya, Dumai juga sangat berpotensi pada sektor lainnya. Apalagi jika jalan tol Dumai Pekanbaru selesai dibangun," ujarnya, Jumat (30/8).

Ia menjelaskan, kehadiran tol Dumai Pekanbaru akan membuat banyak pengusaha menanamkan sahamnya di Dumai karena akses yang mudah apalagi ditambah pembangunan lapangan udara di kota Dumai.

"Jadi yang tinggal daerah Dumai nantinya tidak menempuh Pekanbaru lagi, langsung singgah di Dumai naik jalan tol jauh lebih cepat," sebutnya.

Selain pembangunan di bidang lapangan udara, jalan tol dan infrastruktur lainnya, menurut Syamsuar yang menarik perhatian investor di Dumai adalah Pelabuhan Roro Dumai yang terus ditingkatkan baik dalam hal pelayanan maupun armada dan pelabuhan.

"Dumai kan dekat dengan negara tetangga, kalau Pelabuhan Roro Dumai terus digesa pembangunannya maka akan menarik para wisatawan luar juga untuk berkunjung, tentu saja akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 03 Juni 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 02 Juni 2020) di Provinsi Riau

Kunjungan Kerja Gubernur Riau Terkait Pelaksanaan PSBB Di Kota Dumai

Berita Terkait