Senin, 25 Muharram 1441 H | 23 September 2019

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Jumat sore (30/08), melantik dan mengukuhkan pengurus Yayasan Pembinaan Mualaf Riau (YPMR). Berharap mualaf (orang baru masuk Islam) tidak ada lagi yang tanpa pembinaan dan terlantar sehingga tetap istiqomah dengan ke Islamannya.

Wagub Edi Natar Nasution saat dikonfirmasi setelah pelantikan mengatakan, berharap banyak pengurus yayasan ini seperti namanya yayasan yang membina mualaf dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena para muallaf itu kondisinya masih labil yang butuh pembinaan-pembibaan, pengajaran-pengajaran keagamaan

"Jadi kita berharap dengan adanya kepengurusan ini dapat menjawab kejadian tersebut. Tidak ada lagi muallaf yang dibiarkan begitu saja melainkan dibina sehingga kepindahan agama yang dilakukan betul-betul seperti apa yang diharapkan. Apalagi kepengurusan juga diisi olehborang-orang yang dari muallaf juga, sehingga paham dan mrngertilah apa permasalahan yang dihadapi," sebut orang nomor dua di Riau ini.

Sementara itu Kepala YPMR yang baru saja dilantik Muhammad Guhan Matondang saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan bekerja keras bagaimana nantinya Mualaf yang ada diharapkan tidak ada lagi yang berjuang sendiri, tidak ada lagi yang tidak mendapatkan pembinaan keagamaan.  

"Tapi bagaimana mereka betul-betul hijrah ke jalan Allah. Bagaimana juga membuktikan bahwa begitu banyak juga para muallaf ini yang menjadi pendakwah," sebutnya sembari mengatakan pihaknya juga berharap mendapatkan sumbangan dari para dermawan terutama membangun rumah singgah untuk para muallaf atau minjamkan rumah yang mungkin belum dipergunakan. (MCR/Ch)

Berita Terkait

Info MC Riau Informasi Konsentrasi Partikulat (PM10) Pekanbaru tanggal 23/09/19 Pukul 06.00 WIB ISPU 593 kategori berbahaya (sumber : BMKG) MC Riau Informasi Konsentrasi Partikulat (PM10) Pekanbaru tanggal 23/09/19 Pukul 05.00 WIB ISPU 630 kategori berbahaya (sumber : BMKG) MC Riau Gubernur Riau senin pagi tanggal 23/09/19 jam 08.00 WIB Konfrensi Pers di Posko Mediacenter Karhutla Jl.Gajah Mada No.26 MC Riau (22/09/19) Gubernur Riau Tinjau Posko Kesehatan dan Rumah Singgah MC Riau Update hotspot perwilayah Provinsi tanggal 22/09/19 pukul 06.00 WIB sebagai berikut : Riau (211), Jambi (799), Lampung (43), Sumbar (8), Sumsel (619), Sumut (3), Kepri (15), Babel (71)