Senin, 25 Muharram 1441 H | 23 September 2019

Pemukulan tabuh oleh Pj Sekda Riau, Walikota Pekanbaru, dan pihak TNI-Polri, saat pencanangan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan tahun 2019.

PEKANBARU -- Ditandai dengan pemukulan tabuh, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Riau Drs H Ahmad Syah Haroffie meresmikan Pencanangan TNI-Polri- Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) - Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di halaman RSUD Madani Kota Pekanbaru tersebut mengusung tema Untuk mencapai Cakupan Kesehatan Semesta, Kita Tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB Kesehatan di seluruh wilayah NKRI.

Dal sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa  keberhasilan suatu bangsa ditentukan oleh nilai keberhasilan pembangunan manusianya. Tolak ukur kesuksesan suatu bangsa dihitung dari kualitas sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, yang dibentuk dan ditempah melalui keluarga-keluarga Indonesia.

Karena itu Dia mengimbau bupati/Walikota untuk menjadikan program KKBPK sebagai program prioritas pembangunan di daerah masing-masing. Karena keluarga yang berkualitas menjadi ujung tombak mewujudkan penduduk yang berkualitas.

"Sinergitas dan koordinasi program yang kokoh dan kuat, serta melibatkan kontribusi semua pihak sangat diperlukan dalam mengentaskan kemiskinan, demi menciptakan masyarakat yang berkualitas dan bermartabat serta pembangunan bangsa yang optimal,” sebutnya.

Dalam kesempamatan itu Gubri juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada TNI-Polri yang atas dukungan dan kerja samanya untuk mensukseskan pelaksanaan program KKPBK di Provinsi Riau.

"Komitmen dari jajaran TNI yang sangat kuat dan selalu siap berjalan bersama dengan Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota guna menyukseskan program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan dan keluarga berencana. Untuk itu kita apresiasi bersama,” tukasnya.

Sementara Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, program KB Kesehatan yang dicanangkan pemerintah merupakan bagian dari upaya untuk melahirkan generasi-generasi muda Indonesia yang sehat dan pintar.

"Atas nama pemerintah Kota Pekanbaru, saya mengucapkan terimakasih kepada para kader yang telah melakukan sosialisasi dan edukasi ditengah masyarakat Pekanbaru terkait program KB Kesehatan ini," ujarnya.

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-Polri dalam mensukseskan program ini. Dengan memiliki jiwa dan sikap dan kedisiplinan yang tinggi dalam tubuh TNI-Polri, program ini diharapkan akan sukses dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Karena kunci dari suksesnya program termasuk KB Kesehatan ini adalah disiplin, jika keluarga pelaksana program ini disiplin, maka programnya pun akan bisa terlaksana dengan baik dan sukses," pungkasnya. (MC Riau/mad)

Berita Terkait

Info MC Riau Informasi Konsentrasi Partikulat (PM10) Pekanbaru tanggal 23/09/19 Pukul 06.00 WIB ISPU 593 kategori berbahaya (sumber : BMKG) MC Riau Informasi Konsentrasi Partikulat (PM10) Pekanbaru tanggal 23/09/19 Pukul 05.00 WIB ISPU 630 kategori berbahaya (sumber : BMKG) MC Riau Gubernur Riau senin pagi tanggal 23/09/19 jam 08.00 WIB Konfrensi Pers di Posko Mediacenter Karhutla Jl.Gajah Mada No.26 MC Riau (22/09/19) Gubernur Riau Tinjau Posko Kesehatan dan Rumah Singgah MC Riau Update hotspot perwilayah Provinsi tanggal 22/09/19 pukul 06.00 WIB sebagai berikut : Riau (211), Jambi (799), Lampung (43), Sumbar (8), Sumsel (619), Sumut (3), Kepri (15), Babel (71)