Selasa, 24 Safar 1441 H | 22 Oktober 2019

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution secara resmi melepas Kontingen Provinsi Riau menuju Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019. Bertempat di Gedung Olah Seni Taman Budaya Riau, sore Ahad (6/10/19). Edy Natar yang datang beserta Istri disambut gembira oleh Kontingen. Bagaimana tidak, kehadiran Edy Natar atas nama Gubernur Riau dan pemerintah Provinsi merupakan motivasi berharga bagi Kontingen. Dalam sambutan dan arahannya, Edy Natar menitip pesan agar seluruh peserta memiliki keberanian yang tinggi.

"PKN ini adalah yang perdana. Saya sampaikan sesuatu untuk peserta, bahwa keberhasilan hanyalah milik orang-orang yang berani. Sebab hanya orang yang berani yang akan berhasil," tegas Edy menyemangati seluruh peserta.

Sesuai persiapan yang telah dilakukan selama ini, melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, berbagai bidang yang digelar pada rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional, 7 hingga 13 oktober mendatang Provinsi Riau akan mengikuti hampir seluruh bidang. 

Di antaranya Perayaan Warisan Budaya Takbenda (WBTB), lomba permainan tradisional, pameran, konferensi, dan pawai. Selain itu, seluruh kegiatan yang dipusatkan di Istora Senayan Jakarta. Riau juga turut mengikuti lomba cerdas cermat kebudayaan, pertunjukan tari remaja, ajang peserta pemenang kemah budaya dan beberapa lainnya. 

Menghadapi beragam kegiatan nantinya, Edy Natar meyakinkan bahwa momen PKN kali ini tentu sejalan dengan Misi Gubernur Riau. Oleh karena itu dia mengajak seluruh duta dari Provinsi Riau yang tergabung dalam helat besar ini dapat menganjungkan Budaya Melayu sebagai marwah Riau. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen selaku ketua Kontingen menyatakan kesiapan tim PKN Riau dan berharap nantinya penyelenggaraan PKN di masa akan datang bisa dilaksanakan di Provinsi Riau.

"Dalam pertemuan di PKN, kita dapat mengusulkan penyelenggaraan PKN di tahun berikutnya bertempat di Provinsi Riau," ucap Yose yang disambut kata setuju oleh Kontingen.

Acara pelepasan tim Kontingen ini diakhiri dengan bersalaman dan foto bersama seluruh tim kontingen. Hal ini tentu saja semakin meyakinkan setiap diri peserta bahwa restu dan do'a masyarakat Riau turut mengiringi langkah perjuangan kebudayaan duta Provinsi Riau.(MC/mtr)

Berita Terkait

Info MC Riau Titik panas (Hotspot) update 22/10/19 pukul 06.00 WIB, Jambi = 2 , Lampung = 19, Sumsel = 126, Babel = 11 , Riau = Nihil MC Riau Berikut Rekapitulasi Luas Lahan Terbakar di Kab/Kota se-Provinsi Riau pertanggal 4-10-2019 (Sumber PUSDATIN BPBD Prov. Riau) :Rohul : 89,25 Ha, Rohil : 1.939,45 Ha, Dumai : 351,75 Ha, Bengkalis : 1.907,34 Ha, Meranti : 368,5 Ha, Siak : 867,87 Ha, Pekanbaru : 280,11 Ha, Kampar : 352,03 Ha, Pelalawan : 548,2 Ha, Inhu : 1.172,3 Ha, Inhil : 1.071,85 Ha, Kuansing : 20.1 Ha