Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

Pekanbaru - Provinsi Riau masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang yang disertai dengan petir dan angin kencang, Jumat (18/10/2019). Menurut data dan analisa yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, hujan berpotensi mengguyur Riau sejak pagi hingga dini hari, namun hanya sebagian wilayah saja. Di daerah Riau siang hingga sore akan berawan, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin kencang hampir disebagian besar wilayah Riau. 

Saat malam hari akan cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hampir disebagian besar wilayah Riau. Sementara itu, dini hari nanti akan cerah berawan, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Rohul, dan Kabupaten Rohil.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada sore dan malam hari terutama di wilayah barat Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, dan Kabupaten Rohul serta Kota Dumai. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, jika ingin keluar rumah apalagi bagi yang menggunakan kendaraan roda dua agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan berkendara. Info dari BMKG suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 32.0°C dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. (MCR/AFQ)

Berita Terkait