Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Riau akan mendapatkan beberapa kunjungan dari berbagai negara yang menurutnya akan berpotensi meningkatkan investasi di Riau.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 yang dihadiri forkopimda dan mahasiswa se-Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (18/10/2019).

"Untuk dimaklumi, saat ini banyak investasi yang datang dari berbagai negara," kata Syamsuar.

Diungkapkan Gubri, beberapa kunjungan tersebut yakni dari Malaysia, Singapura, Korea Selatan dan Jepang. Sedangkan dalam waktu dekat ini juga ada kunjungan Raja Perlis dan Raja dari Tenggano.

"Rencananya beliau akan mengikuti lomba berkuda yang diadakan di Kota Pekanbaru," ungkap Gubri.

Selain itu, kata Gubri, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pada tanggal 25-27 Oktober 2019 mendatang Duta Besar Malaysia juga akan berkunjung.

"Sedangkan di tanggal 1-3 November 2019 Riau juga mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia," jelasnya.

Syamsuar mengatakan, kunjungan tersebut merupakan hubungan kerja sama ekonomi. Menurutnya Indonesia sangat berpotensi dalam hubungan kerjasama dengan negara lain apalagi yang menjadi pintu masuknya adalah Riau.

"Jadi karena itulah sekarang banyak investasi yang datang ke Riau apalagi potensi Sumber Daya Alam (SDA) juga sangat menjanjikan," tuturnya.

Ia berharap, semoga semua pihak mendukung dan bekerja sama agar Riau tetap aman dan kondusif demi tumbuhnya investasi dan sekaligus juga memberikan peluang kepada anak-anak Riau untuk bekerja di perusahaan yang ada di Riau. (MCR/NV)

Berita Terkait