Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

PEKANBARU - Berdasarkan rapat bersama antara Ketua RT dan Ketua RW yang difasilitasi oleh Lurah, akhirnya Jumat sore (18/10) Panitia Pemilihan (Panlih) Ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (FKRTRW) Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru terbentuk. 

Panitia terdiri dari lima orang, dua perwakilan dari Ketua RT, satu Ketua RW dan dua lagi terdiri dari Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM. Pemilihan Ketua FKRTRW dengan telah berakhirnya masa Kepengurusan yang lama periode 2015-2018 tertanggal 16 September 2018.

Lurah Tangkerang Tengah Junaidi sebelumnya melemparkan pada forum rapat dalam sistim pemilihan kepanitian. Ini agar panitia terpilih independen tanpa keberpihakan pada kelompok atau calon tertentu nantinya. Sehingga hasil yang didapatkan nanti dalam penilihan Ketua FKRTRW betul-betul orang-orang yang layak dan dapat bekerjasama dengan pihak Kelurahan dalam menjalankan pembangunan.

Alhasil disepakati Panlih dua orang dari perwakilan Ketua RT yaitu Emlis (Sekretaris), Nel (Bendahara). Kemudian Ketua Karang Taruna Subhan (Ketua), Syaiful Bahri pereakikan dari Ketua RW (Anggota) dan Agus Rahman Ketual LPM (Anggota). Pemilihan struktur pimpinan di Panlih berdasarkan rapat intern dari Panlih terpilih.

"Dalam membangun Kelurahan ini, tentu tidak akan bisa dilakukan oleh Lurah sendiri. Tentu perlu dibantu oleh seluruh komponen yang ada di Kelurahan. Termasuk Ketua-Ketua RT dan RW yang terhimpun dalam wadah FKRTRW," sebutnya sembari mengatakan pengurus yang baru nanti untuk dapat mempertahankan apa-apa yang sudah baik sebelumnya dan meningkatkan apa yang dianggab masih kurang.

Ketua terpilih Subhan dalam pidato pengantarnya mengatakan, panitia akan kangsung tancap gas dalam proses pemilihan FKRTRW ini. Waktu dua atau tiga hari sudah dibuat Tatib baik sistim pendaftaran Calon dan persiapab pemilihan. 

"Kita tidak perlu lama-lama. Dua tiga hari ini sudah siap masalah Tatib calon dan persiapan pemilihan. Kita targetkan hari Sabtu depan (26/10) kita sudah lakukan pemilihan Ketua Forum yang baru," katanya semangat.

Sebagaimana yang dimaklumi untuk kepengurusan FKRTRW periode sebelumnya 2015-2018, jabatan Ketua dipegang oleh Hendri Neldi, Sekretaris Rodi, Bendahara Suherman dan dilengkapi dengan beberapa Seksi. (MCR/Ch)

Berita Terkait