Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengadakan Pawai Karnaval Kebudaya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, di Jalan Gajah Mada, Sabtu (19/10/2019).

Acara yang bertemakan "Merangkai Budaya dalam Bingkai bersatu kita Maju" ini menampilkan seni dan kebudayaan dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk menampilkan ciri khas seni budaya daerahnya masing-masing.

Dalam membuka sekaligus sambutannya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dari semua pihak, sekaligus kepada bapak Bupati/Walikota yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Kami bangga sekali melihat para generasi muda banyak yang antusias dalam memeriahkan acara ini, kalau kita satu maka kita tidak ada apa-apanya,tetapi kalau kita bersatu, Insyallah Indonesia maju khususnya Riau akan lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Syamsuar juga mengajak kepada masyarakat untuk memelihara rasa persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai ada yang terpancing dengan isu-isu hoax yang beredar. Karena isu tersebut, uajrnya, hanya bertujuan untuk memecah belah persaudaraan dan menghancurkan bangsa Republik Indonesia.

"Atas nama pemerintah Provinsi Riau, untuk lima tahun kedepan bersama Wakil Gubernur Riau sudah siap untuk membangun Riau supaya dapat lebih baik dan maju lagi," lanjutnya.

Gubri juga mengajak para generasi muda dan Mahasiswa serta masyarakat Riau, untuk dapat membantu jalannya pemerintahan terutama dalam persoalan-persoalan yang ada di Riau saat ini, diantaranya yaitu dalam memberantas Narkoba.

"Narkoba ini sangat mempengaruhi dan merusak mental para generasi muda, bahkan sekarang Riau sendiri masuk dalam daftar 5 besar peredaran Narkoba terbesar di Indonesia," kata syamsuar.

Untuk kedepannya, ia berharap agar Riau bisa lebih baik dan maju serta para generasi muda Riau dapat terhindar dari narkoba.

"Sehingga di masa yang akan datang, Riau bisa mempunyai pemuda/i yang berkualitas serta berintelektual tinggi sehingga dapat mempunyai daya saing yang bagus," tutupnya.

Turut hadiri dalam acara tersebut antara lain Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution beserta istri, Kapolda Riau Agung Setya Imam Efendi beserta istri, Danrem 031 Wira Bima Brigjen Muhammad Fadjar beserta istri dan Kepala Lanud Roesmin Nurjadin. (MCR/AFQ)

Berita Terkait