Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

PEKANBARU - Polda Riau menggelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Pemilu 2019, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (20/10/2019)

Apel ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution yang diikuti oleh 2000 Personil yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar setelah menggelar Apel Kapolda Riau, Danrem 031 Wira Bima, Danlanud Roesmin Nurjadin, dan Wakapolda Riau dan bersama anggota lainnya menggelar patroli untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres.

Saat diwawancarai Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa ini adalah penghujung rangkaian acara operasi mantap Brata yang di gelar dari 2018, yaitu Pemilu Legislatif Pemilu Presiden dan Wapres dan hari ini adalah gongnya pelantikan presiden itu sendiri.

"Hari ini sepeti kita lihat kita bersama dengan aparat keamanan lainnya, ada dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan lain sebagainya bersama-sama melaksanakan kegiatan keamanan ini untuk menjaga situasi Kondusif di wilayah kita dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres, " ungkapnya.

"Seperti yang diawali oleh Kapolda Riau, Danrem 031 Wira Bima, dan Danlanud Roesmin Nurjadin melakukan patroli gabungan TNI/Polri dlaam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, hari ini digelar 2000 personil yang dilibatkan dalam apel pengamanan tadi," kata Narto

Pengamanan ini dilakukan di seluruh wilayah Riau seperti di lokasi lokasi VIP, lokasi lokasi kegiatan pusat masyarakat, ditempat keramaian masyarakat, dan ada yang Mobile atau berpatroli.

"Kegiatan ini dilakukan bukan hanya di Kota Pekanbaru saja, di seluruh wilayah kita untuk mengcover seluruh wilayah Riau ini, serta Se-Indonesia melakukan kegiatan ini"

TNI/Polri menjamin keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan kondusif.

"Selain itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi bahu membahu menjamin situasi aman tersebut, kita harapkan masyarakat melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya kita dukung kegiatan ini untuk Indonesia Maju," tutupnya. (MCR/AFQ)

Berita Terkait