Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri Silaturahmi sekaligus Menyaksikan Siaran Langsung Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019 - 2024, di Balai Serindit Aula Gubernuran, Minggu (20/10/2019).

Nonton bersama ini mengusung tema "Riau Maju Indonesia Sejahtera", Pemerintah Provinsi Riau mendukung Kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma'ruf Amin.

Acara nonton bersama ini dimulai pada pukul 13.00 yang diawali dengan makan siang bersama Forkopimda dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serta mahasiswa-mahasiswi yang ada di Riau.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini dilaksanakan dalam rapat paripurna yang dihelat di Ruang Rapat I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pelantikan ini digelar mulai pukul 14.30 WIB, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan membuka sidang Paripurna MPR RI didampingi sembilan Wakil Ketua MPR.

Selanjutnya dilakukan pembacaan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Setelah KPU membacakan hasil keputusan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (MCR/AFQ)

Berita Terkait