Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

Pekanbaru - Komisi III DPRD Riau heran dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi Riau, dimana mengakui sudah banyak melakukan terobosan-terobosan dalam menggali potensi daerah. Tapi kenyataannya Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak pernah naik-naik.

"Kira heran, mereka (Bapenda, red) saat kita tanya dalam pertemuan mengakui sudah banyak melakukan terobosan-terobosan dalam menggali potwnsi daerah. Tapi PAD tidak naik-naik, inikan sama saja dengan tidak. Sementara jumlah penduduk atau geliat daerah terus berkembang tiap hari, tentu pendaoatan juga semakin naik," sebut Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi, Jumat (19/10).

Lebih jauh menurut politisi PPP Dapil Rokan Hikir ini, Komisi III infinkan, trobosan yang dilakukan harus diiringi oleh bertambahnya pendapatan atau kas daerah. "Jadi kita sudah hearing dengan Bapenda untuk mengetahui apa permasalahan yang ada di unit kerjanya sehingga dicarikan solusi agar pendapatan itu bertambah," sebutnya lagi.

Disampaikan juga, Komisi III kedepannya tidak ingin hubungan kerja dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada saat pembahasan APBD saja. Tapi kerjasama tetap jalan walaupun sesudah atau sebelum pembahasan APBD. "Jadi akan terus lakukan kerjasana sehingga diketahui dengan cepat apa permasalahan yang terjadi dan solusi yang akan dilakukan," tambahnya. (MC/Ch)

Berita Terkait